Skip to main content
Berita Utama

Seluruh Pegawai BNNP Sulteng mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

Dibaca: 5 Oleh 22 Des 2023Januari 11th, 2024Tidak ada komentar
Seluruh Pegawai BNNP Sulteng mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Palu, 22 Desember 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah (BNNP Sulteng) menggelar upacara yang dihadiri oleh para pegawai BNNP Sulteng dan dipimpin oleh Inspektur upacara Kepala BNNP Sulteng.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ibu tahun 2023 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema ini dipilih berdasarkan situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, di mana masih terdapat persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan yang masih sangat tertinggal dibandingkan dengan laki-laki. Namun, di sisi lain, telah banyak bukti peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengungkapkan pentingnya perempuan dalam memajukan Indonesia. Situasi saat ini menuntut upaya bersama untuk melawan kekerasan terhadap perempuan, mengurangi kesenjangan akses ekonomi, serta memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan. Namun, di sisi lain, harus diakui bahwa perempuan juga telah memberikan banyak kontribusi dan memiliki peran penting dalam pembangunan negara.

Upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di BNNP Sulteng berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh pegawai BNNP Sulteng. Semua peserta upacara menyampaikan komitmen mereka untuk mendukung perempuan berdaya dalam memajukan Indonesia.

Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, diharapkan peringatan Hari Ibu tahun 2023 ini dapat menjadi momentum untuk mendorong perubahan positif dalam masyarakat, di mana perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam segala bidang dan memiliki peran yang lebih besar dalam pembangunan negara. *RS

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel