Skip to main content
Berita Utama

BNNP SULTENG BERIKAN SOSIALISASI P4GN DALAM ACARA PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Dibaca: 4 Oleh 24 Agu 2023November 9th, 2023Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Palu- Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dilakukan dalam rangka pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan serta Abdi Yasa teladan tingkat provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa tujuan penting. Tujuan utamanya adalah untuk menanamkan dan membangun pemahaman kesadaran dalam berperilaku tertib lalu lintas sejak dini serta meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. (23/08)

Dalam acara tersebut, Hartini, S.Sos., M.A.P selaku Penyuluh Narkoba Ahli madya BNNP Sulteng memberikan pemahaman terkait bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Dia juga membahas tentang ketahanan diri dan keluarga dari pengaruh lingkungan yang dapat mempengaruhi penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dia menjelaskan tentang strategi BNN dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, proses rehabilitasi bagi mereka yang telah terjerat dalam penyalahgunaan narkoba, serta landasan hukum penindakan penyalahgunaan narkoba.

Peserta dalam acara tersebut terdiri dari siswa/siswi dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, serta Abdi Yasa tingkat propinsi. Dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah, diharapkan informasi dan pemahaman yang disampaikan oleh Hartini mengenai bahaya narkoba dapat tersebar luas dan dipahami oleh kalangan muda. Dengan demikian, diharapkan bisa tercipta generasi yang sadar akan bahaya narkoba dan memiliki kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan peserta dapat menerima pemahaman yang mendalam tentang bahaya narkoba dan dampaknya terhadap individu, keluarga, dan masyarakat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel