Skip to main content
Berita Utama

BNNP Sulteng Tanggap Hadapi Mudik Lebaran: Tes Urine Sopir Angkutan Antar Daerah

Dibaca: 4 Oleh 05 Apr 2024April 18th, 2024Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Palu– Menjelang momentum mudik Lebaran 2024, BNNP Sulteng memperkuat langkah pencegahan dan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkotika dengan melaksanakan kegiatan tes urine bagi sopir angkutan antar daerah. Sebanyak 7 orang sopir mengikuti tes urine menggunakan metode rapid test yang diprakarsai oleh BNNP Sulteng, Jum’at (05/04/2024)

Hasil dari tes urine tersebut menunjukkan hasil yang signifikan Dari 7 orang yang diperiksa, 6 orang dinyatakan negatif dan tidak terindikasi menggunakan narkotika. Hal ini menjadi indikasi positif atas kesadaran dan komitmen para sopir untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta penumpang. Namun, terdapat satu orang dengan inisial V yang terindikasi positif menggunakan amphetamine dan methamphetamine. Temuan ini menjadi peringatan bagi seluruh pihak akan potensi bahaya penyalahgunaan narkotika di lingkungan transportasi umum, yang dapat membahayakan keselamatan penumpang serta masyarakat umum.

Kegiatan ini menegaskan komitmen BNNP Sulteng dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama musim mudik Lebaran, di mana jutaan orang akan melakukan perjalanan jauh. Melalui kerjasama dengan pihak-pihak terkait, BNNP Sulteng terus berupaya untuk menciptakan lingkungan transportasi yang aman, bebas dari pengaruh negatif narkotika, dan nyaman bagi semua pemudik.

Langkah-langkah pencegahan dan penindakan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan budaya keselamatan yang tinggi serta kesadaran akan pentingnya menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkotika, terutama di tengah-tengah perjalanan yang panjang dan melelahkan. *RS

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel