Skip to main content
Berita KegiatanPemberantasanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatRehabilitasiSiaran PersEdukasiBerita Utama

PETUGAS REHABILITASI BNNP SULTENG BERIKAN LAYANAN REHABILTASI DAN SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Dibaca: 8 Oleh 13 Nov 2023Desember 5th, 2023Tidak ada komentar
PETUGAS REHABILITASI BNNP SULTENG BERIKAN LAYANAN REHABILTASI DAN SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN SEKOLAH
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

PALU- Layanan rehabilitasi dan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan sekolah SMK PGRI 1 Marawola memiliki peran penting dalam membangun kesadaran, pencegahan, dan pemulihan terhadap masalah penyalahgunaan narkoba.(13/11)

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil untuk menyediakan layanan tersebut diantaranya Penyuluhan dan Edukasi: Penting untuk menyediakan program penyuluhan dan edukasi tentang bahaya narkoba secara teratur di sekolah. Bekerjasama dengan organisasi terkait atau lembaga pemerintah yang memiliki keahlian dalam bidang ini dapat membantu menyampaikan pesan yang lebih efektif.

Konseling dan Bimbingan: Tersedia layanan konseling dan bimbingan bagi siswa yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau berisiko terlibat dalam aktivitas tersebut. Konselor sekolah dapat membantu siswa memahami risiko dan konsekuensi yang terkait dengan penggunaan narkoba serta memberikan dukungan yang diperlukan.

Pembentukan Kelompok Dukungan: Membentuk kelompok dukungan bagi siswa yang telah pulih dari penyalahgunaan narkoba atau berisiko tinggi. Kelompok-kelompok ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk berbagi pengalaman, saling mendukung, dan memperkuat kemauan mereka untuk hidup sehat tanpa narkoba. *RS

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel