Skip to main content
Berita KegiatanPemberantasanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatRehabilitasi

SOSIALISASI P4GN DAN TES URINE PADA KARYAWAN PT. MIDI UTAMA INDONESIA.Tbk

Dibaca: 17 Oleh 26 Agu 2023November 9th, 2023Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Palu- Kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dilakukan oleh BNN Provinsi Sulawesi Tengah di PT. Midi Utama Indonesia, Tbk adalah langkah yang penting dalam upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Melalui kegiatan ini, BNN berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman karyawan mengenai bahaya narkoba serta pentingnya pencegahan dan pemberantasan narkoba. 25/08

Sosialisasi P4GN merupakan kegiatan edukatif yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang dampak buruk narkoba, cara pencegahan penyalahgunaan narkoba, serta upaya pemberantasan terhadap peredaran gelap narkoba. Dalam sosialisasi ini, Koordinator Bidang P2M BNN Provinsi Sulawesi Tengah, Hartini, S.Sos., M.A.P memimpin kegiatan tersebut, memberikan penjelasan, dan berinteraksi dengan karyawan PT. Midi Utama Indonesia.

Selanjutnya, setelah sosialisasi P4GN, dilaksanakan pelaksanaan skrining melalui tes urine dengan menggunakan alat rapid tes urine 7 parameter. Tes urine ini digunakan untuk mendeteksi keberadaan narkoba dalam tubuh seseorang. Alat rapid tes urine 7 parameter digunakan untuk mengidentifikasi beberapa jenis narkoba yang umum disalahgunakan seperti amfetamin, kokain, ganja, opiat, dan lainnya.

Penerapan tes urine pada karyawan PT. Midi Utama Indonesia merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. Hal ini dilakukan sebagai langkah proaktif dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan bebas dari pengaruh buruk narkoba. Karyawan yang dinyatakan positif dalam tes urine tersebut dapat mendapatkan tindakan sesuai dengan kebijakan perusahaan yang terkait penyalahgunaan narkoba, seperti sanksi atau tindakan rehabilitasi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel